Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung membagi-bagikan amplop berisikan sejumlah uang untuk para warga RW 05, Jalan Cilandak KKO, Ragunan, Jakarta Selatan.

Berita Terbaru : Netizen Cibir Aksi Lulung Bagi-bagi Amplop Ke Warga Ragunan

Haji Lulung terlihat membagikan amplop-amplop kepada warga yang didominasi oleh wanita. Para warga itu terlihat dengan rapi berbaris untuk mendapatkan amplop dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut. Para warga terlihat bahagia setelah mendapat amplop dari Lulung.

“Kayaknya isinya uang nih, soalnya tebel amplopnya. Namun, enggak pantes ya kalau amplopnya dibuka sekarang,” kata salah seorang warga kepada awak media, Minggu (15/5/2016) petang.

Di kesempatan berbeda, Haji Lulung mengakui apabila kedatangannya tersebut terkait sosialisasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Sekaligus, ia ingin mengevaluasi kinerjanya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Selain itu, ia melanjutkan jika jumlah kursi partainya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD DKI Jakarta, tidak mencukupi untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur sendiri sehingga harus terus turun sosialisasi dengan warga.

“Makanya kami turun dan ingin sekali ketemu pengurus RT dan RW. Kami turun juga sekaligus memberi santunan kepada warga, khususnya kaum duafa, para janda, dan para sesepuh,” kata Lulung.

Aksi Haji Lulung membagi-bagikan amplop ini lantas mendapatkan cibiran dari netizen. Banyak yang menilai dirinya tidak memiliki program yang layak untuk ditawarkan sehingga mencoba mengambil hati warga dengan membagikan amplop berisi uang. (Yayan – www.harianindo.com)