Home > Ragam Berita > Nasional > Kabar Gembira, Djarum Sediakan 500 Beasiswa Plus Untuk Mahasiswa Berprestasi

Kabar Gembira, Djarum Sediakan 500 Beasiswa Plus Untuk Mahasiswa Berprestasi

Jakarta – Bagi para mahasiswa yang ingin mendapat beasiswa plus, ini waktu yang tepat meraihnya. Djarum Foundation telah membuka pendaftaran beasiswa prestasi Djarum Beasiswa Plus 2016/2017. sejumlah 500 slot beasiswa tersedia untuk mahasiswa berprestasi dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kabar Gembira, Djarum Sediakan 500 Beasiswa Plus Untuk Mahasiswa Berprestasi

lain halnya dengan program beasiswa lainnya, Djarum Beasiswa Plus menyediakan dana beasiswa selama satu tahun, penerimanya juga mendapatkan berbagai macam pelatihan keterampilan lunak atau soft skills yang diperuntukkan menyiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Laksmi Lestari, Program Associate Djarum Foundation mengatakan, mengetahui informasi beasiswa yang akurat itu sangat penting, mengingat, seleksi beasiswa prestasi Djarum Beasiswa Plus amat ketat.

“Tahun lalu, lebih dari 15.000 peminat mendaftar hingga akhirnya kami loloskan 522 mahasiswa. Banyak pendaftar yang memiliki kemampuan akademik dan keaktifan organisasi tinggi sehingga kompetisi menjadi ketat,” kata Laksmi dalam siaran pers yang diterima Aura.

Dia menambahkan, untuk memberikan informasi bagi calon pendaftar, dibuka stan informasi Open Booth di berbagai kampus, termasuk di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Tujuan Open Booth ini agar calon pendaftar mendapatkan kiat melakukan registrasi dan proses melewati seleksi.

Sementara itu, mahasiswa UPI Bathien Jagaraga mengungkapkan banyak mahasiswa mengalami kegagalan seleksi hanya karena kesalahan-kesalahan kecil.

“Kesalahan kecil seperti lupa legalisir, persyaratan kurang komplit dsb. Untuk itu, kami memfasilitasi sesi informasi dengan layanan stan di kampus agar makin banyak mahasiswa berprestasi ikut mendaftar dan merasakan pengalaman luar biasa yang telah kami rasakan sebagai penerima beasiswa,” ujarnya.

Tanto Haryanto, mahasiswa UPI yang juga penerima beasiswa sebelumnya mengatakan, terpilih menerima beasiswa ini merupakan salah satu pembelajaran terbaik, karena program softskillsnya mengembangkan kemampuan menjalani perkuliahan, maupun kelak ketika saya harus terjun ke dunia kerja maupun masyarakat secara langsung.

Kepala Kesejahteraan Mahasiswa UPI, Drs. Endang Supriatna, M.Si menjelaskan, program Djarum Beasiswa Plus merupakan program yang sangat baik karena program soft skills yang diberikan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa.

selanjutnya,dimana Anda bisa mendapatkan informasi beasiswa plus? Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjadi salah satu lokasi stan informasi di Jawa Barat. Lokasi stan informasi serupa akan ada di Universitas Padjadjaran, Universitas Jenderal Achmad Yani, Universitas Widyatama, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Islam Bandung, Universitas Siliwangi, serta Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Medan – Pihak Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan melarang semua angkutan berbasis ...