Home > Ragam Berita > Nasional > Kepala LIPI Menilai Pilgub 2017 Bakal Terasa Seperti Pilpres

Kepala LIPI Menilai Pilgub 2017 Bakal Terasa Seperti Pilpres

Jakarta – Kepala Pusat Penelitian LIPI Syamsudin Haris menjelaskan bahwa Pigub DKI Jakarta 2017 bakal terasa seperti pemilihan presiden. Sebab, Basuki Tjahaja Purnama sebagai adalah calon petahana yang membuat atmosfer politik semakin terasa.

Kepala LIPI Menilai Pilgub 2017 Bakal Terasa Seperti Pilpres

”Ahok tampak tidak memiliki pesaing yang signifikan. Belum ada yang bisa menandingi elektabiitas Ahok. Dengan Yusril saja masih sangat jauh 26,5 persen sementara Ahok 60,3 persen dalam survei head to head Cyrus Network,” papar Haris di Hotel The Akmanj, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/5/2016).

Haris menjelaskan, saat makin dipojokkan, Ahok justru memperoleh banyak dukungan publik. Hal tersebut pun menguntungkan Ahok. ”Bagi saya yang penting itu mencoba menjelaskan bagaimana kita melihat fenomena itu. Pilkada Jakarta dengan Ahok itu seperti rasa pilpres,” ungkap Haris.

Lebih lanjut, kondisi tersebut membikin PDIP seperti kucing yang kepanasan. ”Sekarang itu PDIP kaya kucing kepanasan. Pertama membuat penjaringn, terus buat survei tapi semua keputusan ditangan Megawati. Tidak ada yang bisa disampaikan lagj selain PDIP ini sedang kebakarn jenggot,” ungkapnya.

Menurut Haris, saat ini, parpol-parpol lain tidak bisa membuat lawan tanding untuk Ahok ini. Sebab, para pesaing hanya melakukan hal yang terlalu biasa.

”Yusri sudah naik kerata api, Sandiaga ke pasar dan pungut sampah, itu hanya bias saja tidak ada yang jenius dan terlalu standar. Kalau bertolak dari hasil survei dilihat publik masih puas dengn kinerja ahok. Kasus reklamasi dan sumber waras ternyata tidak mampu menurunkan popularitas maupun elektabilitas Pak Basuki,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...