Home > Gaya Hidup > Tips > Anda Seorang Orang Tua Tunggal? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Anda Seorang Orang Tua Tunggal? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Jakarta – Membesarkan anak seorang diri memang merupakan tantanga tersendiri bagi seorang orang tua tunggal. Supaya anak tetap bisa berkembang dengan normal tanpa kekurangan cinta kasih ibu maupun ayah.

Anda Seorang Orang Tua Tunggal? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat membesarkan anak tanpa pasangan seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 17/5/2016):

1. Minum di depan anak
Jangan pernah minum alkohol atau membawa anak ke pesta orang dewasa yang terdapat minuman alkohol. Anak anda bisa jadi akan mencoba mengikuti perilaku tersebut saat dewasa.

2. Membawa pasangan ke rumah
Menjalin hubungan dengan orang lain memang bukan hal yang salah, mengingat Anda adalah seorang lajang. Namun, Anda harus ingat bahwa ada anak di rumah sehingga sebaiknya tidak membawa pacar atau anak Anda akan kecewa melihat Anda tidak bersama ibu atau ayahnya.

3. Mengabaikan anak
Meskipun Anda memiliki pengasuh anak, perhatian yang diberikan tak akan sama dengan orangtua kandung. Jadi, jangan biarkan pengasuhan anak diserahkan sepenuhnya ke pengasuhnya.

4. Tidak banyak menghabiskan waktu dengan anak
Menjadi orangtua tunggal sekaligus tulang punggung keluarga adalah hal yang berat karena waktu untuk anak tentu tak banyak. Namun, perlu Anda ingat anak membutuhkan perhatian Anda selama masa pertumbuhan. Karenanya, usahakan untuk meluangkan waktu bersama anak meski hanya sebentar.

5. Mengomel tanpa sebab
Menghadapi anak memang butuh kesabaran ekstra. Usahakan tidak mengomel pada anak meskipun Anda habis kesabaran karena hal tersebut akan melukai memori masa kecilnya.

6. Mengabaikan akademik anak
Tetap pantau bagaimana perkembangan akademik anak. Pastikan mereka mengembangkan hal yang menarik minat mereka karena hal tersebut memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan mereka ke depan.

7. Tidak memberi makan dengan benar
Nutrisi jelas memiliki peran penting dalam hal pertumbuhan anak. Berikan mereka makanan yang sehat namun tetap dalam batas wajar agar tidak mengalami obesitas. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Simak, Posisi Bercinta Ini Yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

Simak, Posisi Bercinta Ini Yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

Jakarta – Kaum Hawa kerap mengalami kesulitan untuk meraih orgasme. Oleh karenanya, Anda sebagai pria ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis