Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Tips Membangun Kepercayaan Diri

5 Tips Membangun Kepercayaan Diri

Jakarta – Terdapat banyak faktor yang bisa membuat seseorang menjadi merasa kurang percaya diri ataupu sebaliknya. Selain faktor lingkungan, kurangnya rasa percaya diri juga bisa disebabkan oleh pengalaman traumatik.

5 Tips Membangun Kepercayaan Diri

Praktikkan lima langkah berikut yang dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 17/5/2016) untuk bisa mengembalikan rasa percara diri yang Anda miliki.

1. Motivasi diri sendiri

Motivasi diri merupakan kekuatan terbesar untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Akan susah membentuk rasa percaya diri jika Anda tidak punya motivasi untuk mengubah diri.

2. Pahami kekuatan dan kelemahan

Mengenal diri sendiri menjadi kunci penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Kenali apa kelebihan dan kekurangan diri Anda. Kemudian, maksimalkan potensi yang Anda miliki.

3. Berpikir positif

Pikiran positif memengaruhi alam sadar maupun bawah sadar Anda. Berpikirlah bahwa Anda bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Dan, percaya pada kemampuan yang Anda miliki.

4. Sering bertukar pikiran

Sering bertukar pikiran dengan orang lain membuat cara pandang seseorang lebih terbuka. Dengan bertukar pikiran, secara tidak langsung Anda belajar mengutarakan pendapat. Dengan demikian, rasa percaya diri perlahan-lahan akan muncul.

5. Perluas pergaulan

Orang yang memiliki banyak teman cenderung lebih percaya diri daripada yang tidak. Memperluas pergaulan tak akan merugikan Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

8 Manfaat Menyapa Orang di Pagi Hari

8 Manfaat Menyapa Orang di Pagi Hari

Jakarta – Apakah Anda seseorang yang terbiasa bangun dan beraktivitas di pagi hari? Jika iya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis