Home > Gaya Hidup > Tips > Manjakan Rambut Anda dengan 8 Cara Alami Ini

Manjakan Rambut Anda dengan 8 Cara Alami Ini

Jakarta – Sudah menjadi kewajiban bagi seorang wanita untuk memanjakan rambutnya. Hal ini juga kerap dilakukan saat cuaca panas tiba yang membuat rambut terasa gerah dan tidak teratur.

Manjakan Rambut Anda dengan 8 Cara Alami Ini

Berikut 8 cara untuk memanjakan rambut Anda seperti dilansir dari metrotvnews.com (Selasa, 17/5/2016):

1. Bilas Rambut Anda dengan Air Dingin

Air dingin membantu untuk menambah volume pada rambut Anda dan membantu untuk menyingkirkan kulit kepala berminyak juga.

2. Pijat Kulit Kepala

Pijat kulit kepala Anda dua kali dalam seminggu, terutama di musim panas. Dengan memijat kulit kepala, sirkulasi darah meningkat yang pada gilirannya membantu rambut bersantai.

3. Lembabkan Rambut Keriting Anda

Jangan pernah meninggalkan rambut keriting anda kering. Hal ini dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut kering.

4. Cuci Bersih dengan Air Mawar

Menyuburkan rambut dengan bilas air mawar dua kali dalam seminggu akan membantu mendorong rambut Anda tumbuh. Saat yang sama akan mencegah rambut beruban.

5. Menghindari Suhu yang Panas

Pengering rambut, pengeriting rambut, dan pelurus rambut dapat menyebabkan kerusakan besar pada kulit kepala serta akar rambut. Hindari menggunakan terlalu banyak alat panas di kepala anda.

6. Lindungi Rambut Anda dari Matahari

Tidak pernah melangkah keluar tanpa topi. Sinar matahari yang berbahaya dapat merusak akar dan menyebabkan perpecahan berakhir terjadi dalam kelimpahan.

7. Masker

Masker rambut yang mengandung bahan-bahan alami seperti jus mentimun dan bawang dapat membantu menjaga rambut Anda sempurna dan jauh dari segala peermasalahan rambut.

8. Jangan Lupakan Minyak

Minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak herbal lainnya membantu untuk menyehatkan kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang lebih baik. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips n Tricks Atasi Muntah Dan Mual Usai Operasi

Tips n Tricks Atasi Muntah Dan Mual Usai Operasi

Jakarta – Mual dan muntah adalah masalah yang sering dikeluhkan hampir sebagian pasien setelah operasi. ...