Home > Ragam Berita > Nasional > Kepala LIPI Memprediksi Langkah Ahok di Pilgub 2017 Bakal Berjalan Mulus

Kepala LIPI Memprediksi Langkah Ahok di Pilgub 2017 Bakal Berjalan Mulus

Jakarta – Langkah Ahok ntuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 diprediksikan bakal berjalan dengan mulus. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian LIPI Syamsudin Haris saat brada di Hotel The Akmanj, Menteng, Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Kepala LIPI Memprediksi Langkah Ahok di Pilgub 2017 Bakal Berjalan Mulus

Syamsudin mengatakan bahwa Basuki seperti tak mempunyai pesaing yang signifikan dan belum ada yang bisa untuk dapat menyaingi elektabilitas dari Ahok. Syamsudin menambahkan abwha Yusril sendiri yan gdigadang-gadang sebagai pesaing kuat masih mendapatkan 26,5% sedangkan Ahok sudah 60,3% saat diadakan survey head to head Cyrus Network.

Syamsudin mengungkapkan bahwa hal yang terpenting itu adalah mencoba untuk bisa menjelaskan bagaimana kita bisa melihat fenomena itu dan Pilkada Jakarta dengan Ahok itu ibarat seperti rasa saat Pilpres. Syamsudin juga menambahkan bahwa publik saat ini sepertinya tak ingin jika Ahok memiliki konflik dengan PDIP dan juga dengan Megawati, melainkan mereka ingin jika PDIP mendukung Ahok.

Syamsudin juga menegaskan jika saat ini PDIP ibarat seperti kucing yang kepanasan, karena pertama mereka membuat seleksi penjaringan calon, dan membuat survey, namun semua keputusan ada di tangan Megawati. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...