Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya, Ribuan Kendaraan Terkena Tilang

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya, Ribuan Kendaraan Terkena Tilang

Jakarta – Polda Metro Jaya beebrapa hari kemarin menggelar Operasi Patuh Jaya dan dimulai sejak tanggal 16 Mei 2016 kemarin. Total sebanyak 5210 kendaraan pun ditilang oleh Direktorat Lalu Lintas.

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya, Ribuan Kendaraan Terkena Tilang

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Selasa (17/5/2016), Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan bahwa pada hasil hari pertama 5210 kendaraan sudah ditilang dan teguran dilakukan kepada 1224 kendaraan. Dari sekian banyak yang ditilang itu, jumlah pngendara sepeda motor lebih mendominasi, yakni sebesar 3738 kendaraan.

Budiyanto mengungkapkan bahwa kebanyakan pelanggar yang ditilang adalah yang melanggar ramburambu seperti contoh garis stop line. Budiyanto menambahkan bahwa untuk selanjutnya pelanggar adalah yang melintas di jalur busway, menerobos traffic Light, dan semua itu berjumlah 3423 pelanggar.

Budiyanto menuturkan bahwa masyarakat dihimbau agar selama pelaksanaan Operasi Patuh ini bisa tertib, dan wajar dalam arti penuh konsentrasi dan tak boleh memakai HP, mengkonsumsi alkohol, dan narkotika, pada saat mengendarai kendaraan. Operasi ini pun diadakan untuk dapat meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis