Home > Ragam Berita > Internasional > Pernah Dikritik David Cameron, Donald Trump Tegaskan Menolak untuk Berteman

Pernah Dikritik David Cameron, Donald Trump Tegaskan Menolak untuk Berteman

Washington – Donald Trump tidak akab berteman dengan David Cameron. Sebab, perdana menteri Inggris tersebut pernah melontarkan kritik kepada dirinya. Hal tersebut bakal dilakukan capres dari Partai Republik tersebut jika memenangi pemilu.

Pernah Dikritik David Cameron, Donald Trump Tegaskan Menolak untuk Berteman

Tahun lalu, Cameron mengungkapkan kepada parlemen Inggris bahwa Trump itu adalah ”pemecah belah, bodoh, dan salah”. Pernyataan tersebut dilontarkan saat pelarangan muslim masuk ke AS. Saat itu, Cameron mengungkapkan, jika Trump datang ke Inggris, pihaknya bakal mengoordinasi rakyat Inggris untuk melawan dia.

”Sepertinya, kami tidak akan memiliki hubungan yang baik, siapa tahu, saya berharap ada hubungan baik dengan dia tetapi kedengarannya dia tidak ingin mengatasi masalah ini kok,” kata Trump sebagaimana diberitakan Reuters pada Selasa (17/5/2016).

Namun, saat diinterograsi keanggotaan Inggris dalam Uni Eropa, Trump menjawab bahwa dirinya pernah berurusan dengan Uni Eropa. Hal tersebut memang amat sangat birokratis dan amat sangat sulit. ”Dalam perkara Inggris saya akan bilang, apa yang kalian butuhkan dari Uni Eropa? Tapi kembali, biar rakyat yang memutuskan dengan pikirannya sendiri,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...