Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wow, Danau Laut Mati Bisa Dijumpai Wisatawan di NTT

Wow, Danau Laut Mati Bisa Dijumpai Wisatawan di NTT

Sotimori – Israel memang memiliki destinasi Danau Laut Mati. Namun, Indonesia pun memilikinya. Di Nusa Tenggara Timur, keistimewaan alam seperti itu bisa Anda nikmati.

Wow, Danau Laut Mati Bisa Dijumpai Wisatawan di NTT

Danau Laut Mati terletak di NTT terletak di Desa Sotimori, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. Nah, agar bisa mencapai obyek wisata tersebut, para pelancong pun bakal menempuh 90 menit perjalanan dari ibu kota kabupaten.

Selain itu, keindahan obyek wisata tersebut kini merupakan salah satu alternatif destinasi saat traveller berlibur. Sayangnya, letak tempat wisata tersebut cukup jauh. Akibatnya, wisatawan domestik tidak banyak yang mengetahui danau tersebut.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Pemerintah Provonsi NTT pada Rabu (18/5/2016), di tengah Danau Laut Mati, para wisatawan dapat mengitari pulau-pulau di dalamnya. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan menyewa jet ski.

Selain itu, pasir di pantai tersebut menunjukkan keunikan. Sebab, pasir-pasir di sana terbentuk dari kulit kerang atau keong.
Nah, tempat tersebut diberinama laut mati karena danau rasa airnya sangat asin. Bahkan, buih-buih di tepian laut kerap tampak. Itu layaknya buih-buih air laut yang terempas ke daratan.

Sementara itu, saat ini, event Tour de Flores sedang berlangsung sejak 18–23 Mei. Dengan adanya acara tersebut, obyek wisata tersebut diharapkan makin dikenal. Selain itu, pengelolaan yang baik dari pemerintah setempat pun sangat dinantikan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keindahan Pulo Cinta di Gorontalo Lebih Menawan Dibanding Maldives

Keindahan Pulo Cinta di Gorontalo Lebih Menawan Dibanding Maldives

Jakarta – Walaupun keberadaan dari Pulo Cinta masih belum diketahui banyak khalayak. Pulau ini telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis