Home > Travel & Kuliner > Wisata > Picu Adrenalin dengan Arung Jeram Mini di Kalipucung

Picu Adrenalin dengan Arung Jeram Mini di Kalipucung

Karanganyar – Tubing Kalipucung yang membelah kebun teh di lereng Gunung Lawu memiliki daya yarik tersebdiri. Keasyikannya pun layaknya mengarungi jeram sungai. Semua orang dapat memperolehnya tanpa mengurangi keasyikannya.

Picu Adrenalin dengan Arung Jeram Mini di Kalipucung

Wisatawan pun dapat memilih rute 800 meter atau 1,2 kilometer. Dua pilihan tersebut sama-sama memberikan sensasi arung jeram sambil menikmati pesona pegunungan. Anda pun bakal disuguhi latar kebun teh Desa Kemuning, Ngargoyoso.

Ya, tempat tersebut sudah dibuka selama setahun terakhir. Kini banyak wisatawan yang mengunjungi Tubing Kalipucung kian. Terutama di akhir pekan. Anak-anak hingga dewasa tidak perlu takut celaka karena tenggelam atau terseret arus. Sebab, arung jeram mini ini aman.

“Para pemuda Dusun Jlono, Desa Kemuning digerakkan memanfaatkan potensi alam. Dari semula Kalipucung tak digarap sama sekali, kini menjadi primadona wisata alam dan edukasi,” kata Ketua Pemuda Dusun Jlono Minto Widodopada Selasa (17/5/2016).

Selain itu, rute tubing sepanjang 800 meter dan 1,2 kilometer biasanya dilewati dengn waktu 15 menit-25 menit. Arus sungai tersebut oun dapat diatur sesuai selera dengan selera. Caranya, membuka tutup pintu air di hulu sungai.

Rute berkelok, turunan tajam, dan menembus gorong-gorong pun bakal cukup memicu adrenalin Anda. Nah, untuk tarifnya, pengelola memasang hargatarif relatif terjangkau. Yakni, Rp 15 ribu per orang untuk rute 800 meter dan Rp 25 ribu untuk rute 1,2 kilometer. Itu pun sudah termasuk sewa ban, baju pelampung, dan helm. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keindahan Pulo Cinta di Gorontalo Lebih Menawan Dibanding Maldives

Keindahan Pulo Cinta di Gorontalo Lebih Menawan Dibanding Maldives

Jakarta – Walaupun keberadaan dari Pulo Cinta masih belum diketahui banyak khalayak. Pulau ini telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis