Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Jokowi Akan Bertemu Putin, Apa Yang Dibicarakan ?

Presiden Jokowi Akan Bertemu Putin, Apa Yang Dibicarakan ?

Seoul – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan bertolak ke Sochi, Rusia, guna menghadiri KTT ASEAN-Rusia serta bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Presiden Jokowi Akan Bertemu Putin, Apa Yang Dibicarakan ?

Jokowi bertolak ke Rusia dari Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (18/5/2016), sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

“Di Sochi ada 2 cluster besar kegiatan Presiden, yang satu adalah dalam rangka kunjungan kerja bilateral dan akan ada pertemuan dengan Presiden Putin,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ditemui di Seoul, Selasa (17/5/2016).

Retno mengungkapkan, pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin direncanakan dilakukan pada 18 Mei 2016 sekitar pukul 18.00 waktu setempat usai Presiden mendarat di Sochi.

Menlu memaparkan jika terdapat sejumlah agenda penting yang akan dibahaw dalam pertemuan tersebut. Pembahasan tersebut antara lain mengenai hubungan perdagangan bilateral dan sejumlah upaya mengatasi hambatan perdagangan.

“Kemudian ada beberapa rencana investasi yang ingin didorong atau dimajukan Rusia di Indonesia,” ujar Retno.

Dalam KTT ASEAN-Rusia yang sedianya akan diselenggarakan pada 19-20 Mei 2016 mendatang, Presiden Jokowi bersama seluruh kepala negara/pemerintahan lain ASEAN serta Putin akan melakukan pertemuan membahas bisnis serta masalah rancangan keamanan regional.

“Kemudian akan bicara juga mengenai program-program atau kerja sama yang sudah atau akan dilakukan antara ASEAN dengan Rusia,” tutur Retno. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

Binatang Mirip Buaya Ini Kagetkan Warga Jepang

TOKYO – Kemunculan aligator (Atractosteus spatula) atau istilah sejenis buaya menghebohkan masyarakat Jepang. Aligator tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis