Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Jokowi Akan Bertemu Putin, Apa Yang Dibicarakan ?

Presiden Jokowi Akan Bertemu Putin, Apa Yang Dibicarakan ?

Seoul – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan bertolak ke Sochi, Rusia, guna menghadiri KTT ASEAN-Rusia serta bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Presiden Jokowi Akan Bertemu Putin, Apa Yang Dibicarakan ?

Jokowi bertolak ke Rusia dari Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (18/5/2016), sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

“Di Sochi ada 2 cluster besar kegiatan Presiden, yang satu adalah dalam rangka kunjungan kerja bilateral dan akan ada pertemuan dengan Presiden Putin,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ditemui di Seoul, Selasa (17/5/2016).

Retno mengungkapkan, pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin direncanakan dilakukan pada 18 Mei 2016 sekitar pukul 18.00 waktu setempat usai Presiden mendarat di Sochi.

Menlu memaparkan jika terdapat sejumlah agenda penting yang akan dibahaw dalam pertemuan tersebut. Pembahasan tersebut antara lain mengenai hubungan perdagangan bilateral dan sejumlah upaya mengatasi hambatan perdagangan.

“Kemudian ada beberapa rencana investasi yang ingin didorong atau dimajukan Rusia di Indonesia,” ujar Retno.

Dalam KTT ASEAN-Rusia yang sedianya akan diselenggarakan pada 19-20 Mei 2016 mendatang, Presiden Jokowi bersama seluruh kepala negara/pemerintahan lain ASEAN serta Putin akan melakukan pertemuan membahas bisnis serta masalah rancangan keamanan regional.

“Kemudian akan bicara juga mengenai program-program atau kerja sama yang sudah atau akan dilakukan antara ASEAN dengan Rusia,” tutur Retno. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Jakarta – Menjadi pembicaraan utama, kali ini Cina berikan dukungan pada pihak militer Myanmar dalam ...