Home > Ragam Berita > Nasional > Haji Lulung Siap Jadi Wagub Asal Tidak Berpasangan Dengan Ahok

Haji Lulung Siap Jadi Wagub Asal Tidak Berpasangan Dengan Ahok

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana menegaskan kesiapannya untuk ikut dalam persaingan Pilgub DKI 2017 mendatang. Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu mengaku siap maju sebagai wakil gubernur, tapi ada satu syarat yang wajib dipenuhi.

Haji Lulung Siap Jadi Wagub Asal Tidak Berpasangan Dengan Ahok

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Rabu (18/5/2016), Haji Lulung tampaknya masih menyimpan ‘dendam’ terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Hal tersebut tersirat dari pengakuannya yang dengan tegas menolak maju dalam Pilgub DKI 2017 jika harus dipasangkan dengan Ahok.

Menurut pandangan Haji Lulung, Ahok tidak paham apa-apa dengan kompleksitas persoalan yang terjadi di Ibu Kota. Bahkan banyak kebijakan Ahok yang dinilai tidak relevan untuk diterapkan di Jakarta.

“Kan saya sudah berkali bilang siap tidak dicalonkan, saya siap dicalonkan, asal jangan satu: Ahok. Ahok nggak ngerti apa-apa di Jakarta,” tegasnya.

Haji Lulung menyebut siapapun calon gubernur nanti, yang penting harus paham dengan kearifan lokal, termasuk dalam kebebasan beragama. Ia mencontohkan agar nantinya tidak ada larangan berjualan kambing dan sapi menjelang Idul Adha, tidak seperti kebijakan yang diterapkan Ahok sebelumnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Jakarta – Pengamat politik dari The Indonesian Institute Arfianto Purbolaksono mengatakan sudah seharusnya Pansus Hak ...