Home > Olahraga > Bola > Harry Kane Jadi Top Skor Premier Liga Inggris Dengan 25 Gol

Harry Kane Jadi Top Skor Premier Liga Inggris Dengan 25 Gol

London – Liga Premier Inggris musim 2015-2016 telah usai digelar dan titel juara jatuh ke tangan Leicester City untuk pertama kalinya dalam sejarah. Selain kisah indah yang dijalani Leicester City, ada satu nama yang juga menjadi sorotan media Inggris.

Harry Kane Jadi Top Skor Premier Liga Inggris Dengan 25 Gol

Seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (18/5/2016), adalah Harry Kane yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak musim ini dengan koleksi 25 gol. Striker Tottenham Hotspur ini menjadi sorotan media lantaran dirinya menjadi pemain lokal pertama yang meraih titel top skor. Sebelumnya pemain asli Inggris yang menjadi top skor Liga Premier Inggris adalah Kevin Philips pada musim 1999-2000 silam.

Banyaknya striker asing berkualitas, membuat persaingan dalam daftar pencetak gol terbanyak makin panas. Peman kelahiran Inggris pun terbukti kesulitan menjadi top skor, bahkan pemain sekelas Wayne Rooney belum pernah menjadi top skor.

Hingga akhirnya kini muncul nama Harry Kane, yang memang telah menuai sorotan sejak musim lalu. Kini setelah menasbihkan diri sebagai top skor Liga Premier Inggris, Kane pastinya makin diincar klub-klub raksasa. Apakah musim depan Kane tetap bertahan di Tottenham Hotspur, atau justru hengkang ke klub lain? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte tak sungkan untuk mengakui dan memberikan pujian kepada gelandang ...