Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Dorong Siswa SD Agar Memiliki Cita-cita Jadi Presiden

Ahok Dorong Siswa SD Agar Memiliki Cita-cita Jadi Presiden

Jakarta – Di sela-sela momen ujian akhir yang sedang dihadapi siswa Sekolah Dasar (SD), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyempatkan diri untuk memberikan sedikit motivasi untuk menyemangati siswa SD.

Ahok Dorong Siswa SD Agar Memiliki Cita-cita Jadi Presiden

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Rabu (18/5/2016), Ahok sempat menyambangi SDN Petojo Utara 13, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari pertama Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (USM BD), yang digelar mulai Senin (16/5) lalu. Ahok berbagi sedikit cerita tentang kisahnya saat masih duduk di bangku SD.

“Dulu Bapak punya teman namanya Joni. Bapak orang beruntung, dia tidak. Padahal dia lebih pinter daripada Bapak. Dia putus sekolah di SMP karena harus bantu bapaknya, kalau Bapak bisa sampai kuliah,” ujar Ahok mengisahkan masa lalunya.

“Kata bapak saya, anak yang enggak bisa sekolah itu banyak. Harusnya kamu mikir gimana mereka bisa lanjut sekolah. Bapak saya bilang mereka yang putus sekolah itu banyak yang lebih pintar dari saya, hanya saja enggak mampu,” ungkap Ahok.

Sejak saat itulah Ahok memiliki tekad untuk membantu anak-anak putus sekolah. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga berharap para siswa memiliki cita-cita setinggi mungkin, bahkan kalau bisa menjadi presiden.

Mungkin kisah masa kecil Ahok itu juga menjadi salah satu alasan kebijakan yang dijalankannya untuk memberikan beasiswa bagi pelajar di DKI Jakarta hingga tingkat perguruan tinggi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Mobil Kepresidenan Mogok, Fadli Zon : "Ya Ganti Aja Sama Esemka"

Sindir Mobil Kepresidenan Mogok, Fadli Zon : “Ya Ganti Aja Sama Esemka”

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR ikut mengomentari kendala teknis yang dialami oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis