Home > Ragam Berita > Internasional > Video Detik-detik Helikopter Turki Hancur Akibat Tembakan Rudal Milisi Kurdi

Video Detik-detik Helikopter Turki Hancur Akibat Tembakan Rudal Milisi Kurdi

Ankara – Belum lama ini kelompok militan sayap kiri Kurdi yang menamakan diri sebagai Partai Pekerja Kurdistan baru saja merilis video yang menghebohkan. Kelompok militan yang melawan Turki itu mencoba menunjukkan bahwa mereka serius melakukan perlawanan dengan berhasil menembak jatuh helikopter militer Turki, AH-1 Cobra.

Video Detik-detik Helikopter Turki Hancur Akibat Tembakan Rudal Milisi Kurdi

(Foto: Ilustrasi)

Seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (18/5/2016), video yang diunggah pada Sabtu (14/5) lalu itu memperlihatkan seorang pejuang militan Kurdi yang melepaskan rudal jenis ‘man-portable air defense system’ atau MANPADS.

Rudal yang bekerja mencari panas itu melesat dan menghantam bagian ekor helikopter, hingga akhirnya menjatuhkannya ke tanah. Berikut video detik-detik jatuhnya helikopter militer Turki setelah ditembak rudal oleh milisi Kurdi:

Kemampuan kelompok militan Kurdi yang berhasil menjatuhkan helikopter militer Turki ini cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, selama ini kelompok tersebut lebih sering melancarkan perlawanan dengan cara yang lebih konvensional, seperti menggunakan bom mobil. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kim Jong Un Diisukan Singkirkan Jendral Hwang Pyong So

Kim Jong Un Diisukan Singkirkan Jendral Hwang Pyong So

Pyongyang – Salah satu pembantu dekat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tak terlihat publik ...