Home > Ragam Berita > Internasional > Wow, Jumlah Kekayaan Donald Trump Disebut Mencapai Rp 133 Triliun

Wow, Jumlah Kekayaan Donald Trump Disebut Mencapai Rp 133 Triliun

Washington – Donald Trump mengungkapkan bahwa kekayaannya mencapai lebih dari 10 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 133 triliun. Bakal calon presiden AS dari Partai Republik tersebut pun mengungkapkannya pada Selasa (17/5/2016).

Wow, Jumlah Kekayaan Donald Trump Disebut Mencapai Rp 133 Triliun

Pengusaha properti dari New York tersebut menjelaskan, pihaknya telah memberikan daftar kekayaannya ke komisi pemilihan umum federal (FEC). Itu adalah prosedur yang harus dipenuhi seluruh kandidat.

Selain itu, tim kampanye Donald Trump menjelaskan bahwa kekayaan pria itu melonjak. Hal tersebut terjadi sejak laporan kekayaan terakhir pada Juli tahun lalu.

”Saya sudah mengirimkan daftar kekayaan saya. Dan, saya bangga daftar kekayaan itu adalah yang terbesar yang pernah diterima FEC,” kata Trump.

”Saya membangun sebuah perusahaan yang luar biasa dan menguasai sejumlah portofolio aset properti terbesar, termasuk properti yang paling bagus dan terkenal di dunia,” tambahnya sebagaimana pantauan Harian Indo pada Selasa (17/5/2016).

Pada Juli tahun lalu, dia mengungkapan bakal mencalonkan diri sebagai presiden AS. Selain itu, Trump memimpin 500 perusahaan dan organisasi serta mempunyai 168 aset dan sumber pendapatan berbeda.

Namun, berdasar penelitian Forbes, kekayaan Trump tahun lalu mencapai USD 4 miliar atau sekitar Rp 53 triliun. Namun, klaim Trump tersebut tidak memberikan besaran pajak penghasilan yang akan dibayarnya kepada negara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sentil Terorisme, Trump : "Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi"

Sentil Terorisme, Trump : “Kita Akan Musnahkan Mereka Dari Muka Bumi”

Washington DC – Pada Jumat (20/1/2017) siang waktu setempat atau Jumat (20/1/2017) malam WIB, Presiden Amerika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis