Home > Teknologi > Gadget > Samsung Ingin Jadikan Tangan Sebagai Layar Smartwatch

Samsung Ingin Jadikan Tangan Sebagai Layar Smartwatch

Seoul – Seiring perkembangan teknologi, perangkat smartwatch atau jam tangan pintar juga makin canggih. Namun ada satu kekurangan yang tetap dimiliki smartwatch, yakni layar yang terlalu kecil. Memang sih, fungsi utama jam tangan pintar hanyalah sebagai display dari smartphone, namun tetap saja banyak pengguna yang merasa kesulitan menjalankan aplikasi via smartwatch karena layar yang terlalu kecil.

Samsung Ingin Jadikan Tangan Sebagai Layar Smartwatch

Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (18/5/2016), menanggapi keluhan tersebut Samsung mencoba menghadirkan terobosan baru. Ya, tanpa harus memperbesar layar smartwatch, produsen asal Korea Selatan itu justru mengembangkan teknologi yang inovatif, yakni dengan menyematkan fitur proyektor yang nantinya akan berfungsi sebagai layar ke tangan pengguna.

Uniknya lagi, layar tambahan dari proyektor yang ditampilkan di tangan itu dapat dioperasikan layaknya layar biasa. Bingung, kan?

Jadi intinya proyektor tersebut akan dihubungan dengan kamera dan sensor lain yang dapat mendeteksi jari pengguna. Jadi pengguna nantinya tidak akan kesulitan lagi menjalankan aplikasi dari layar smartwatch yang imut. Kira-kira kapan ya fitur ini akan disematkan di smartwatch? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...