Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tips Bernapas yang Benar dari Para Ahli

Tips Bernapas yang Benar dari Para Ahli

Jakarta – Mayoritas dari kita ternyata bernapas dengan cara yang kurang benar dengan hanya menggunakan sepertiga dari kapasitas total paru-paru.

Tips Bernapas yang Benar dari Para Ahli

Menurut ahli bernapas internasional Rebecca Dennis seperti dilansir dari metrotvnews.com (Rabu, 18/5/2016), napas pendek dapat membuat Anda merasa stres, depresi, bahkan mengganggu pola tidur.

Cara bernapas anak-anak dengan orang dewasa tenyata juga berlawanan, dimana anak-anak biasanya bernapas dengan perut, sementara orang dewasa dengan dada secara cepat dan tajam.

Secara ideal, kita akan bernapas 20 ribu kali dalam sehari untuk membantu sistem saraf, jantung, kekebalan tubuh dan pencernaan. Menariknya, 70 persen dari racun dalam tubuh keluar lewat napas.

Benapas menggunakan mulut adalah kesalahan yang umum karena lebih melelahkan dan membuat mulut kering. Selain itu, kebiasaan tersebut dapat mengubah detak jantung dan tekanan darah

Anda juga perlu mengetahui jika oksida nitrat yang penting bagi tubuh, terutama saat berolahraga, untuk menyerap oksigen diproduksi di hidung. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...