Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Beberapa Jenderal Yang Disebut Sebagai Kandidat Kapolri Berikutnya

Inilah Beberapa Jenderal Yang Disebut Sebagai Kandidat Kapolri Berikutnya

Jakarta – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan segera memasuki waktu pensiun. Beberapa nama jenderal bintang tiga pun mencuat sebagai suksesornya.

Inilah Beberapa Jenderal Yang Disebut Sebagai Kandidat Kapolri Berikutnya

Bekas Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) M Nasser mengemukakan, terdapat enam nama jenderal bintang tiga yang masuk dalam bursa calon Kapolri. Komjen Budi Gunawan yang dulu sempat diloloskan DPR dalam uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri juga masuk dalam bursa pencalonan.

Langkah Budi Gunawan ketika itu kandas karena Presiden Joko Widodo lebih memilih menaikkan posisi Badrodin Haiti. Budi Gunawan pun duduk sebagai Wakil Kapolri.

Selain Budi, ada nama Komjen Budi Waseso. Mantan Kabareskrim yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional ini dianggap mumpuni untuk masuk dalam bursa pencalonan Kapolri.

“Ada peluang Kabareskrim akan ikut pencalonan. Dia juga perwira bintang tiga,” kata Nasser saat dihubungi Metrotvnews.com, Jakarta, Selasa (167/5/2016).

Sementara itu empat nama lainnya adalah, Inspektur Pengawas Umum Komjen Dwi Priyatno, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Komjen Putut Eko Bayuseno, Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional Komjen Suhardi Alius, dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Syafruddin.

Nasser menuturkan, dari keenam nama yang masuk lantaran pengalaman dan kompetensi selama menjabat di instansi, prestasi keenam jenderal bintang tiga ini pun patut diacungi jempol.

“Kami pilihkan yang punya pengalaman yang baik. Mereka ini rata-rata angkatan kepolisian tahun 1982, 1983, dan 1984,” ujar Nasser. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Yogyakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif ternyata ...