Home > Olahraga > Bola > Pengusaha Tiongkok Ini Akhirnya Resmi Akuisisi Aston Villa

Pengusaha Tiongkok Ini Akhirnya Resmi Akuisisi Aston Villa

Birmingham – Aston Villa memang sudah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship pada musim mendatang dan hal itu membuat para suporter pun mengungkapkan kekesalannya terutama kepada sang pemilik lama, Randy Lerner. Sadar dirinya sudah tak didukung oleh ribuan suporter fanatik Villa, maka klub pun pada akhirnya dijual dan berpindah tangan ke pengusaha asal Tiongkok, Dr Tony Jiantong Xia.

Pengusaha Tiongkok Ini Akhirnya Resmi Akuisisi Aston Villa

Seperti yang dilansir soccerway, Kamis (19/5/2016), Recon Group yang mana dimiliki oleh Xia sudah membeli 100% saham Villa dari pemilik sebelumnya dan penjualan itu ditaksir sekitar 60-70 juta poundsterling, atau skitar 1,17-1,37 trilyun rupiah. Sang pemilik baru itu tampaknya juga menargetkan Roberto Di Matteo untuk dijadikan pelatih anyar mereka selain nama Nigel Pearson juga.

DAlam laman resminya, dituliskan jika target terdekat dari Xia ini adlaah untuk mengembalikan Aston Villa ke Liga Inggris dan juga kemudian mengantarkan tim menuju finish enam besar, yang mana hal itu bisa mengembalikan sepak bola Eropa ke Villa Park. Pad apernyataan itu juga dituliskan jika Xia memiliki rencana untuk menjadikan Aston Villa ini sebagai klub yang paling dikenal di Tiongkok. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Dortmund – Borussia Dortmund menegaskan jika pihaknya telah menolak wacana menjual Pierre-Emerick Aubameyang di musim ...