Home > Ragam Berita > Nasional > Rutin Gelar Dzikir, Aliran Amanah Keagungan Ilahi Ubah Ucapat Syahadat

Rutin Gelar Dzikir, Aliran Amanah Keagungan Ilahi Ubah Ucapat Syahadat

Depok – Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi perbedaan agama, bahasa, suku budaya.Namun hal ini rupanya menjadi sarana berkembangnya banyak aliran sesat. Anda tentu masih ingat dengan kelompok-kelompok semacam Jamaah Ahmadyah, LDII hingga Kerajaan Lia Eden yang dianggap aliran sesat. Namun baru-baru ini warga Depok sedang digemparkan dengan munculnya aliran Amanah Keagungan Ilahi (AKI).

Rutin Gelar Dzikir, Aliran Amanah Keagungan Ilahi Ubah Ucapat Syahadat

Ilustrasi

“Aliran AKI ini terungkap setelah ada mantan anggotanya yang sudah keluar. Nah dari situ warga mulai resah terhadap gerak-gerik jamaahnya. Para korban yang jadi pengikut sering bertingkah aneh, seperti terhipnotis. Setiap malam Kamis mereka menggelar pengajian dzikir di musala. Untuk perempuan muda harus dzikir di dalam kamar dengan kondisi minim penerangan,” ungkap Dayat, Ketua RT 02 RW 03, kelurahan Jatimulya, kecamatan Cilodong, Depok, seperti dilansir dari Merdeka (Kamis, 19/5/2016).

Dimpin oleh seseorang bernama Dedi alias Edi, warga Tirtajaya, Sukmajaya yang keberadaannya misterius, aliran AKI ini juga mengubah ucapat Syahadat. Layaknya aliran sesat lain di Indonesia yang hilang akal dan menganggap pemimpin aliran mereka sebagai Tuhan, AKI pun demikian. Tidak hanya mewajibkan perempuan merokok dan berhubungan intim dengan pemimpin, rupanya jamaah Hawa AKI juga harus berpenampilan seksi.

Rohim, suami dari Epi yang merupakan mantan anggota dari AKI memilih keluar karena merasa curiga dengan sepak-terjang AKI,

“Menurut Rohim, Epi sering jalan dengan Dedi meski dia nggak tahu ke mana. Katanya sih si Dedi dan Epi ini melakukan penyatuan sinar di rumah Dedi. Setelah ikut AKI, Epi langsung melepas hijab, berpakaian seksi dan merokok,” cerita Dayat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Debat di Mata Najwa, Pengamat : "Anies Gunakan Bahasa Yang Lebih Keras dan Menyerang"

Debat di Mata Najwa, Pengamat : “Anies Gunakan Bahasa Yang Lebih Keras dan Menyerang”

Jakarta – Program debat antara dua calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis