Depok – Indonesia menghormati perbedaan agama, bahasa, dan suku budaya. Namun, hal tersebut tampaknya adalah sasaran empuk beberapa aliran sesat. Mulai Jamaah Ahmadyah, LDII, hingga Kerajaan Lia Eden. Nah, belum lama ini warga Depok heboh. Sebab, muncul aliran Amanah Keagungan Ilahi (AKI).

Aliran AKI di Depok Wajibkan Perempuan Berhubungan Intim Dengan Sang Pemimpin

AKI mengajarkan mayoritas perempuan harus berhubungan badan dengan pemimpin. Hal tersebut dianggap sebagai ritual. Kemudian, aliran tersebut meminta jamaahnya salat, puasa, dan merokok bagi perempuan.

”Aliran AKI ini terungkap setelah ada mantan anggotanya yang sudah keluar. Nah dari situ warga mulai resah terhadap gerak-gerik jamaahnya. Para korban yang jadi pengikut sering bertingkah aneh, seperti terhipnotis. Setiap malam Kamis mereka menggelar pengajian dzikir di musala. Untuk perempuan muda harus dzikir di dalam kamar dengan kondisi minim penerangan,” kata Ketua RT 2, RW 3, kelurahan Jatimulya, kecamatan Cilodong, Depok, Dayat, Kamis (19/5/2016).

Aliran tersebut dipimpin Dedi alias Edi, warga Tirtajaya, Sukmajaya. Hingga kini keberadaannya masih misteri. Selain itu, aliran tersebut meminta para perempuan harus berpenampilan seksi.

Rohim, suami Epi yang pernah menjadi anggota AKI, akhirnya keluar. Pihaknya merasa janggal dengan ajaran aliran tersebut.

”Menurut Rohim, Epi sering jalan dengan Dedi meski dia nggak tahu ke mana. Katanya sih si Dedi dan Epi ini melakukan penyatuan sinar di rumah Dedi. Setelah ikut AKI, Epi langsung melepas hijab, berpakaian seksi, dan merokok,” cerita Dayat.

Karena geram, Front Pembela Islam (FPI) Depok pun mengawasi dan menjaga warga Depok. Tujuannya tidak terpengaruh. Nah, Anda yang tinggal di depok harus berhati-hati, ya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)