Home > Olahraga > Balap > Tambahan Dana Belum Ada, Masa Depan Rio Haryanto di F1 Diujung Tanduk

Tambahan Dana Belum Ada, Masa Depan Rio Haryanto di F1 Diujung Tanduk

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih menanti kepastian badan usaha milik negara (BUMN). Sebab, tidak lama lagi, batas akhir pembayaran tiba. Sebelumnya, mereka diminta untuk mendukung dana talangan Rio Haryanto di Formula 1.

Tambahan Dana Belum Ada, Masa Depan Rio Haryanto di F1 Diujung Tanduk

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, agar bisa tampil di F1 dengan Manor Racing, Rio membayar jaminan 15 juta euro. Namun, hingga kini, pihaknya masih membayar 8 juta euro. Perinciannya, Pertamina 5 juta euro dan Kiky Sports 3 juta euro.

”Pak Menteri telah mengirimkan surat sedikitnya pada 16 BUMN dan sejauh ini baru beberapa yang merespon,” ujar Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto kepada media Kamis (19/5/2016).

Sisanya, 7 juta euro, wajib dilunasi pada akhir Mei. Jika tidak, Rio tidak bisa mengaspal dan digantikan pebalap lain. Karena itu, Kemenpora menyurati BUMN. Namun, upaya Kemenpora melalui APBN terbentur birokrasi adalah melakukan penggalangan dana via SMS. Hanya, usaha yang bekerja sama dengan lima provider seluler tersebut belum sesuai harapan.

”Seminggu yang lalu saya tanya ke ATSI (Asosiasi Telepon Seluler Indonesia), memang jumlahnya sangat jauh dari harapan,” tambah Gatot. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Lorenzo Optimistis Hadapi Persaingan MotoGP 2018

Bologna – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimis menghadapi MotoGP musim 2018. Hal itu ...