Jakarta – Pilgub DKI Jakarta baru akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang, namun sudah semenjak sekarang ini banyak partai yang memasang strategi untuk bisa berperan dalam pemilihan sosok cagub yang akan diusung. Pratai Amanat Nasional dan juga Gerindra pun dikabarkan sudah bertemu untuk menyamakan pandangan mengenai Pilgub DKI 2017 dan mereka sudah sepakat untuk tak mendukung Ahok.

Berita Terbaru : Gerindra Jajaki Berkoalisi Dengan PAN Di Pilgub 2017

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Kamis (19/5/2016), KEtua Tim Penjaringan Cagub DKI Partai Gerindra, Syarif, mengatakan bahwa kemarin pertemuan dirinya dan diwakili Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, yang mana untuk sekedar bersilaturahmi dan juga penjajakan koalisi.

Syarif mengungkapkan bahwa dnegan hal itu maka nantinya dengan PAN kita akan penjajakan koalisi terlebih dulu dan menyamakan persepsi satu sama lain. Syarif menegaskan bahwa hasil dari pertemuan itu sama, PAN tidak ke Ahok.

Ahok sendiri sudah dipastikan akan didukung oleh beberapa partai seperti Hanura dan juga Nasdem. Selain itu, PArtai Glkar pun rumornya juga akan mendukung Ahok untuk kembali menjadi gubernur meski pengumumannya belumlah resmi. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)