Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat : “Risma Itu Memiliki Daya Saing Kuat Melawan Ahok”

Pengamat : “Risma Itu Memiliki Daya Saing Kuat Melawan Ahok”

Jakarta – Salah satu pengamat politik Emrus Sihombing percaya jika Tri Rismaharini maju dalam Pilgub DKI 2017, maka tak perlu ada koalisi besar untuk bisa menjadikannya penantang Ahok. Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Jumat (20/5/2016), Emrus mengatakan bahwa jika PDIP membawa Risma ke Jakarta maka koalisi besar parpol tak perlu diadakan.

Pengamat : "Risma Itu Memiliki Daya Saing Kuat Melawan Ahok"

Emrus menuturkan bahwa Bu Risma itu empunyai daya saing kuat untuk bisa melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Emrus menambahkan bahwa Risma juga merupakan orang Jawa dan juga tokoh yang religius, selain itu faktor pendukung lainnya adalah Bu Risma ini jarang mengeluarkan kata-kata yang merendahkan orang lain.

Meski begitu, Emrus menyatakan bahwa parpol saat ini memang sedang berencana untuk membangun koalisi yang besar, karena sejauh ini tingkat kepoularitasan AHok masih belum terbendung dibanding calon lainnya yang ada. Ahok sendiri memang sudah menyatakan diri akan maju melalui jalur independen, meski begitu beberapa partai pun juga sudah mendukung langkah Ahok itu, diantaranya adalah Nasdem dan juga Hanura. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Enggan Menanggapi Istilah Pribumi Anies Baswedan

Jokowi Enggan Menanggapi Istilah Pribumi Anies Baswedan

Jakarta – Belakangan ini ramai mengenai penggunaan kata pribumi dalam pidato perdana Anies Baswedan sebagai ...