Home > Ragam Berita > Nasional > Karena Dianggap Mengerti Marhaenisme, Jokowi Dipastikan Tidak Hengkang dari PDIP

Karena Dianggap Mengerti Marhaenisme, Jokowi Dipastikan Tidak Hengkang dari PDIP

Jakarta – Joko Widodo (Jokowi) bakal mendapat dukungan dari Partai Golkar dalam Pemilan Presiden (Pilpres) 2019. Partai berlambang pohon beringin tersebut secara terang-terangan menyatakan hal itu.

Karena Dianggap Mengerti Marhaenisme, Jokowi Dipastikan Tidak Hengkang dari PDIP

Nah, karena itu, beberapa menduga bahwa Jokowi bakal hengkang dari PDI Perjuangan (PDIP). Sebagaimana diketahui, selama ini, partai tersebut menjadi naungan karir politik sang presiden.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno sangat percaya bahwa Jokowi tidak akan meninggalkan PDIP. Alasannya, mantan gubernur DKI Jakarta itu dinilai telah memahami ideologi marhaenisme. Paham tersebut adalah ciri khas PDIP.

”DNA dan casing Pak Jokowi itu marhaenis. Kalau Golkar kan maaf kalau pakai terminologi yang kita sederhanakan, dianggap partai borjuis. Kalau PDIP partai wong cilik, marhaenis. Pak Jokowi DNA dan casing-nya casing marhaenis,” ujar Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memastikan bahwa partainya bakal mendukung Jokowi maju dalam Pilpres 2019.

”Ini perlu dicatat, sekarang itu 2019 ini waktu sangat pendek sekali, jadi sepanjang nanti rakyat mendukung Jokowi untuk presiden 2019, maka saya selaku ketua umum Partai Golkar, bukan hanya mendukung tetapi akan membela dan mendukung Presiden Jokowi di 2019,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...