Home > Olahraga > Bola > Berita Olahraga : Maria Sharapova Kemungkinan Akan Mundur Dari Dunia Tenis

Berita Olahraga : Maria Sharapova Kemungkinan Akan Mundur Dari Dunia Tenis

Moscow – Pecinta olahraga tenis mungkin akan sedih ketika mendengar kabar berikut ini. Si cantik Maria Sharapova dikabarkan bisa saja berhenti bermain tenis dalam waktu dekat ini.

Berita Olahraga : Maria Sharapova Kemungkinan Akan Mundur Dari Dunia Tenis

Federasi tenis Rusia sebelumnya menyampaikan kabar mengejutkan itu ke publik, Kamis (19/5/2016). Mereka menilai, adanya tes positif untuk zat terlarang meldonium membuat Sharapova bisa gantung raket. Presiden federasi tenis Rusia, Shamil Tarpishchev mengatakan kepada kantor berita R-Sport bahwa situasi Sharapova sangat “buruk”. Juara grand slam lima kali itu bahkan menghadapi kemungkinan pelarangan hingga empat tahun karena ia gagal dalam tes doping di Australia Terbuka pada Januari. Andai saja sanksi itu diberlakukan, sangat sulit bagi Sharapova untuk muncul kembali di lapangan tenis.

Hal tersebut karena usia petenis jelita itu sudah cukup tua saat sanksinya berakhir. Selain itu, Sharapova juga telah kehilangan beberapa sponsor yang menguntungkan dirinya. Dan situasi ini bisa saja membuat sang bintang menjadi frustasi.

Sebelumnya, Sharapova mengguncang dunia pada bulan Maret 2016 silam ketika dia mengatakan kembali positif untuk tes obat jantung buatan Latvia yang dimasukkan ke daftar obat-obatan yang dilarang Badan Anti-Doping Dunia (WADA) sejak 1 Januari.

Petenis papan atas dunia tersebut mengaku telah menggunakan meldonium atas perintah dokter selama 10 tahun dan tidak mengetahui bahwa zat itu dikategorikan sebagai obat terlarang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Liverpool Dikabarkan Sedang Memburu Tanda Tangan Thomas Muller

Liverpool Dikabarkan Sedang Memburu Tanda Tangan Thomas Muller

Liverpool – Raksasa Premier League yang tengah tertidur Liverpooldikabarkan berminat untuk memboyong Thomas Muller dari ...