Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : ISIS Menjadikan Prancis Sebagai Target Terbaru Mereka

Berita Euro 2016 : ISIS Menjadikan Prancis Sebagai Target Terbaru Mereka

Paris – Piala Eropa 2016 yang akan diselenggarakan di Prancis mendapatkan ancaman teror dari kelompok militan ISIS. Hal ini disampaikan oleh Kepala intelijen Prancis Patrick Calvar yang mengaku telah mendapatkan informasi bahwa ada rencana serangan teror dalam bentuk aksi bom bunuh diri.

Berita Euro 2016 : ISIS Menjadikan Prancis Sebagai Target Terbaru Mereka

”Mereka (ISIS) ingin menciptakan kepanikan maksimal. Kami tahu ISIS menjadikan Prancis sebagai negara target terbaru mereka,” kata Calvar dilansir Reuters (Jumat, 20/5/2016).

Saat ini terdapat sekitar 645 warga Prancis yang berada di Syiria dan Irak bergabung dengan ISIS. Pengamanan untuk Euro 2016 yang akan dibuka 10 Juni 2016 mendatang, telah diperketat.

Diperkirakan akan ada sekitar 2,5 juta yang akan datang guna menonton langsung pertandingan-pertandingan di sepuluh stadion Prancis. Piala Eropa 2016 akan berlangsung selama satu bulan dengan 51 pertandingan yang melibatkan 24 tim.

UEFA juga memiliki wewenang penuh terhadap sistem keamanan di dalam stadion, tempat berkumpulnya tim-tim, hotel resmi Piala Eropa 2016 serta area pers. UEFA menyediakan sekitar sepuluh ribu petugas penjaga keamanan atau tujuh persen lebih tinggi dari pada jumlah yang sudah direncanakan sebelumnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Verratti Dikabarkan Siap Merapat ke Manchester United

Verratti Dikabarkan Siap Merapat ke Manchester United

Paris – Gelandang PSG, Marco Verratti, dikabarkan siap bergabung dengan Manchester United pada musim panas ...