Home > Ragam Berita > Nasional > Jaksa Agung Ingin Hukuman Kebiri Segera Diberlakukan di Indonesia

Jaksa Agung Ingin Hukuman Kebiri Segera Diberlakukan di Indonesia

Jakarta – Semakin banyaknya kasus pencabulan dan pemerkosaan anak di bawah umur memang seakan selalu menghiasi media. Oleh karena itu, hukuman kebiri pun dianggap pantas untuk dapat menimbulkan eek jera, dan Jaksa Agung HM Prasetyo pun sudah meminta DPR RI agar dengan segera mensahkan PEraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang mengenai kekerasa seksual kepada anak.

Jaksa Agung Ingin Hukuman Kebiri Segera Diberlakukan di Indonesia

Seperti saat berbicara dengan wartawan di KOmpleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (20/5/2016) Prasetyo mengatakan bahwa saat ini ihaknya mengharapkan agar DPR dapat secepatnya memproses itu karena saat ini sudah benar-benar dalam kondisi darurat di Indonesia, mengenai kekerasan seksual terhadap anak-anak.

Prasetyo menambahkan bahwa dirinya usul agar ada hukuman tambahan suntik kimia untuk mengebiri pelaku kejahatan seksual dan meminta para dokter untuk mengeksekusinya. Tak hanya kebiri, Prasetyo berharap agar nantinya juga akan dipasang cip.

MEmang, wacana hukuman kebiri pun sudah mengemuka dan hal itu semakin lantang pada saat kasus Yuyun yang mana diperkosa dan dibunuh sudah membuat miris masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, banyak anak-anak yang menjadi korban cabul dari para lelaki dewasa yang tak bertanggung jawab. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

FPI Desak Polisi Untuk Tindak Tegas Para Pelaku Hubungan Sesama Jenis

FPI Desak Polisi Untuk Tindak Tegas Para Pelaku Hubungan Sesama Jenis

Jakarta – Pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Utara, baru saja menggerebek pesta seks gay yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis