Home > Ragam Berita > Nasional > Ricuh, Massa Pendemo Ahok Terlibat Bentrok Dengan Petugas Kepolisian

Ricuh, Massa Pendemo Ahok Terlibat Bentrok Dengan Petugas Kepolisian

Jakarta – Ratusan massa terlihat menggelar aksi di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi ini dilakukan untuk meminta KPK segera mengusut tuntas kasus korupsi yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ricuh, Massa Pendemo Ahok Terlibat Bentrok Dengan Petugas Kepolisian

Dalam aksinya, massa meneriakkan bahwa Ahok telah melakukan perbuatan sewenang-wenang dengan jabatannya. Di antaranya Ahok melakukan penggusuran masyarakat Luar Batang, penggusuran Kalijodo, dan yang lainnya.

“Ahok telah sewenang-wenang,” kata massa aksi di halaman depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Aksi anarkis dari massa akhirnya tidak dapat terbendung. Mereka melempari polisi yang tengah mengamankan aksi itu. Keributan pun tak terelakan. Aksi salning lempar pun tak bisa dihindari.

Lantaran terdesak, pihak keamanan pun menembaki massa dengan gas air mata. Seketika massa pun kocar-kacir. Namun, massa terlihat tak menyerah begitu saja. Hampir 30 menit masa terlibat aksi bentrok dengan pihak kepolisian.

Bahkan Gedung KPK juga tidak luput dari sasaran lempar pengunjuk rasa. Hujan batu terjadi, menghantam kaca-kaca gedung lembaga antirasuah.

Detik ini kondisi sudah mereda, massa demonstran dipukul mundur ke arah Menteng. Aparat pun masih siaga menjaga aksi spontan selanjutnya. Atas aksi tersebut, kaca pada pos satpam KPK pecah.

Hingga informasi ini diturunkan massa aksi masih berada di sekitaran KPK. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...