Home > Ragam Berita > Nasional > Hanya Berbekal Tusuk Gigi, Pria Ini Bobol 40 Kartu ATM

Hanya Berbekal Tusuk Gigi, Pria Ini Bobol 40 Kartu ATM

Jakarta – Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk seorang pria berusia 29 tahun. Sebab, dia terbukti melakukan pembobolan ATM dengan modus ganjel di mesin. Pria yang bernama Mumuy M. Stefani itu telahberaksi sebanyak 40 kali.

Hanya Berbekal Tusuk Gigi, Pria Ini Bobol 40 Kartu ATM

Dia melancarkan aksi tersebut dengan mengganjel gate card atau lubang masuk kartu ATM. Alat yang digunakan pun cukup sederhana. Dia memakai tusuk gigi atau batang korek. Karena itu, ATM korban tertahan di sana.

”Dari luar mesin ATM dia sudah mengamati korbannya. Jenis kartunya apa, nanti dia siapkan kartu ATM dengan jenis yang sama tapi sudah tidak berfungsi,” kata Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi kepada wartawan Jumat (20/5/2016).

Saat korban panik, Mumuy masuk ke lokasi mesin ATM. Dia berpura-pura membantu. Padahal, dia menukar kartu korban dengan miliknya.

”Setelah dia pergi, nanti datang temannya yang berpura-pura membantu juga dengan tujuan mengintip PIN ATM-nya. Kalau sudah dapat ya dia pergi,” ujar Arsya.

Dia menjelaskan, Mumuy memang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Karena itu, pelaku terus diburu. Selain itu, setiap beraksi, dia selalu membawa airsoft gun.

”Pelaku dalam setiap melakukan aksinya selalu membawa air softgun jenis walteruntuk berjaga-jaga. Aksinya sudah dilakukan kurang lebih 40 kali di Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Arsya.

Sementara itu, Mumuy tidak berkutik saat dijemput polisi di tempat kosnya, Mandala Selatan, Tomang, Jakarta Barat, kemarin malam. Karena perbuatan tersebut, pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dia pun bakal dijatuhi hukuman lima tahun penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis