Home > Ragam Berita > Nasional > Perayaan Waisak 2016 di Borobudur Akan Dihadiri Langsung Oleh Wapres JK

Perayaan Waisak 2016 di Borobudur Akan Dihadiri Langsung Oleh Wapres JK

Jakarta – Perayaan Waisak yang akan digelar di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5) malam esok dipastikan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Perayaan Waisak 2016 di Borobudur Akan Dihadiri Langsung Oleh Wapres JK

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (20/5/2016), awalnya acara perayaan Waisak akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, namun karena mendadak berhalangan maka akan diwakili oleh Wapres Jusuf Kalla.

Acara perayaan Dharmasanti Waisak 2560 BE sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan mendapat dukungan dari Walubi dan KASI. Dalam perayaan besok juga akan dihadiri oleh umat Buddha dari berbagai aliran, tokoh-tokoh agama lain, serta diplomat negara sahabat.

Siti Hartati Murdaya selaku Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia mengungkap bahwa rangkaian Tri Suci Waisak 2560 BE sejatinya telah dimulai dari Minggu (8/5) lalu, dengan diawali dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan di seluruh Indonesia.

Sementara hari ini, Jumat (20/5), dilakukan prosesi pengambilan air berkah dari Umbul Jumprit, Kabupaten Temanggung dan pengambilan api alam dari Mrapen, Grobogan, Kabupaten Purwodadi, yang akan disemayamkan selama satu malam di Candi Mendut, Kabupaten Magelang. Setelah itu prosesi puncaknya ialah dimana umat Buddha berjalan kaki dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur, yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (21/5) siang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi Bantah DPP Golkar Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Bandung – Hingga saat masih banyak partai yang belum menyatakan dukungan secara resmi terhadap sejumlah ...