Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Ahok Tegaskan Kodam Jaya Tidak Dapat Kompensasi Dalam Proyek Normalisasi Kali Ciliwung

Berita Terbaru : Ahok Tegaskan Kodam Jaya Tidak Dapat Kompensasi Dalam Proyek Normalisasi Kali Ciliwung

Jakarta – Komando Daerah Militer Jaya memberikan hibah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, pihak kodam tidak akan mendapat kompensasi dalam bentuk apa pun dalam kerja sama tersebut. Hal tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama.

Komando Daerah Militer Jaya memberikan hibah kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun, pihak kodam tidak akan mendapat kompensasi dalam bentuk apa pun dalam kerja sama tersebut. Hal tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama.

Sebagaimana diberitakan, kodam telah memberikan tanah seluas 34 hektar di beberapa lokasi. Yakni, Kompleks Rindam Jaya, Kelurahan Gedong, Jakarta Timur; Komplek Zeni, Kelurahan Rajawali, Jakarta Selatan; dan Komplek TNI AD Berlan, Kelurahan Kebon Manggis, Jakarta Timur.

Ahok menjelaskan, pemberian lahan bertujuan menormalkan Kali Ciliwung. Dengan demikian, tidak ada kompensasi yang diberikan.

”Kami enggak ada kompensasi, kita cuma kerja sama lagi untuk bangun apartemen-apartemen tadi. TNI kan memang untuk negara kok. Memangnya Ciliwung punya DKI? Punya ibu kota kok. Jadi harus berpikir seperti itu, Jakarta ini ibu kota negara. (Masak) TNI mesti kasih kompensasi, emangnya tukar menukar,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, yang menegaskan bahwa TNI tidak mendapat kompensasi karena hibah itu demi kelangsungan program normalisasi Sungai Ciliwung.

”Enggak ada (kompensasi). Semuanya untuk negara. Saya mendukung semua pembangunan yang dilakukan di Jakarta karena ini cerminan Indonesia di sini. Saya harus mendukung pembangunan pemerintah DKI,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PDIP : "Orang Indonesia Butuh Ahok"

Politisi PDIP : “Orang Indonesia Butuh Ahok”

Jakarta – Sebuah survei kembali dilakukan, kali ini adalah Roda Tiga Konsultan (RTK) yang menggelar ...