Home > Ragam Berita > Nasional > Masih Ada Jutaan Anak Indonesia Yang Belum Menikmati Pendidikan

Masih Ada Jutaan Anak Indonesia Yang Belum Menikmati Pendidikan

Jakarta – Belum lama ini UNICEF Indonesia membeberkan fakta yang cukup mengejutkan, yakni terdapat sekitar 2,5 juta anak Indonesia ternyata mengalami putus sekolah dan belum dapat menikmati pendidikan selayaknya.

Masih Ada Jutaan Anak Indonesia Yang Belum Menikmati Pendidikan

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (20/5/2016), dari jumlah di atas terdapat 24% umur 7-12 tahun (usia sekolah dasar) dan 13-15 tahun sebesar 76% (usia menengah pertama). Itu artinya ada begitu banyak anak Indonesia yang putus sekolah di usia SMP. Padahal program wajib pendidikan nasional di Indonesia ialah 9 tahun atau hingga lulus SMP.

Masih Ada Jutaan Anak Indonesia Yang Belum Menikmati Pendidikan

Jika menelusuri lebih dalam, alasan jutaan anak Indonesia yang putus sekolah justru lebih miris lagi. Alasan dari mayoritas atau 52% anak-anak yang putus sekolah adalah karena tidak mampu membayar biaya sekolah.

Jika hal ini terus dipertahankan, bagaimana masa depan Indonesia? Pasalnya masa depan bangsa kita ada di tangan anak-anak. Jangan hanya mempertanyakan peran pemerintah, kita sebagai warga negara juga wajib bergerak. Bagaimana menurut Anda? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecam aksi terorisme di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis