Home > Olahraga > Bola > Pep Guardiola Tertarik Boyong Mikel Arteta ke Manchester City

Pep Guardiola Tertarik Boyong Mikel Arteta ke Manchester City

London – Kontrak Mikel Arteta bersama Arsenal akan habis akhir bulan Mei 2016 dan tak ada tanda-tanda sang kapten mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Kabar tersebut memperkuat sinyal kepindahan gelandang berusia 34 tahun itu menuju Manchester City, dimana Pep Guardiola dikabarkan tertarik padanya.

Pep Guardiola Tertarik Boyong Mikel Arteta ke Manchester City

Seperti dilansir dari Marca, Jumat (20/5/2016), kabar hengkangnya Arteta dari Emirates Stadium memang sudah lama berhembus. Selain sering dibekap cedera, performa Arteta juga dianggap sudah mulai tergerus usia.

Di sisi lain, Pep Guardiola dikabarkan sangat tertarik mendatangkan Arteta ke Manchester City musim depan. Bukan sebagai pemain, namun untuk bergabung dalam staf kepelatihan. Arteta sendiri tampaknya juga tertarik bekerjasama dengan Pep, dibandingkan menerima tawaran Arsene Wenger untuk masuk dalam staf pelatih Arsenal.

Pengalaman Arteta yang telah merumput lebih dari 11 tahun di Liga Premier Inggris bersama Arsenal dan Everton disebut-sebut menjadi pertimbangan Pep Guardiola untuk mendatangkannya. Selain itu pemain berkebangsaan Spanyol itu juga telah menyelesaikan kursus kepelatihan selam dua tahun. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Merseyside – Everton akhirnya resmi memecat pelatih Ronald Koeman lantaran tak juga bisa mengangkat performa ...