Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Sederhana Mengatasi Luka karena Cinta

Tips Sederhana Mengatasi Luka karena Cinta

Jakarta – Sakit hati karena sebuah hubungan percintaan memang bisa menjadi hal yang amat menyakitkan. Hal-hal positif pun perlu dilakukan agar hati Anda bisa sembuh seperti sedia kala.

Tips Sederhana Mengatasi Luka karena Cinta

Ingatlah untuk selalu menjaga diri dan ikuti kata hati karena di situlah letak kebenaran. Berikut langkah-langkah yang perlu diambil ketika Anda mengalami luka hati seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Menangis

Menangis itu sehat dan terbukti memabuat hati lebih baik. Ini cara terbaik untuk menghilangkan perasaan negatif. Manfaatkan waktu menangis untuk melepas emosi di hati.

Jaga hati

Ingatlah untuk selalu menjaga kepentingan diri sendiri dulu. Pikirkan apa yang bermanfaat bagi Anda. Jangan melakukan hal-hal yang sekiranya akan membuat Anda semakin terluka.

Dapatkan ruang

Maksudnya adalah setelah Anda mengalami sakit hati maka perlu mundur sedikit agar bisa bernafas. Sehingga Anda bisa merenung dan mengetahui bagaimana perasaan yang sebenarnya.

Menimbang

Meski sudah kepalang sakit hati, jangan terburu-buru mengambil tindakan. Anda perlu berpikir sehat untuk mengambil langkah selanjutnya. Kumpulkan energi untuk berpikir. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...