Home > Olahraga > Bola > Petr Cech Raih Gelar Golden Glove Premier League Kelima

Petr Cech Raih Gelar Golden Glove Premier League Kelima

London – Kiper Arsenal Petr Cech meraih penghargaan bergengsi. Dia dianugerahi Golden Glove Premier League musim ini. Sebab, kiper veteran tersebut membikin clean Sheet 16 kali.

Petr Cech Raih Gelar Golden Glove Premier League Kelima

Bagi Petr Cech, Golden Glove Premier League adalah penghargaan yang diterima keempat kalinua. Dia menjelaskan, dirinya mendapat tiga penghargaan sarung tangan emas tersebut ketika memperkuat Chelsea.

Penghargaan ini juga menandai performa gemilangnya yang tampil perdana bersama Arsenal musim ini dengan hanya kebobolan 31 kali dari 34 kali penampilannya.

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Jumat (20/5/2016), Petr Cech berhasil mengungguli para pesaingnya, yaitu Joe Hart (Manchester City), Kasper Schmeichel (Leicester City), dan David de Gea (Manchester Golden Glove Premier League United) yang masing-masing berbagi 15 clean sheet.

Penghargaan Golden Glove Premier League sendiri diberikan sejak musim kompetisi 2004-2005. Joe Hart dan Petr Cech sama-sama menjadi kiper yang paling banyak meraih penghargaan ini dengan masing-masing empat kali. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valverde Tidak Permasalahkan Anjloknya Performa Messi

Valverde Tidak Permasalahkan Anjloknya Performa Messi

Catalunya – Barcelona hanya mampu mencuri satu poin usai laga berakhir 1-1 kontra Atletico Madrid ...