Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 3 Jenis Buah Penurun Kadar Asam Urat

3 Jenis Buah Penurun Kadar Asam Urat

Jakarta – Asupan makanan yang Anda konsumsi secara tak sadar mempengaruhi kadar asam urat Anda. Makan-makanan seperti daging atau seafood, dan terlalu banyak minum alkohol dapat menyebabkan kadar asar urat melonjak.

3 Jenis Buah Penurun Kadar Asam Urat

Namun, pola makan dari diet yang sehat juga dapat mengontrol kadar asam urat yang Anda miliki tetap normal. Anda cukup menambahkan tiga buah berikut ini dalam diet sehat sehari-hari untuk mencegah naiknya kadar asam urat. Berikut pembahasannya seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, lemon memiliki sifat alami yang memungkinkan mengontrol kadar asam urat dan mencegahnya melonjak.

Ceri

Ceri sejak zaman dahulu ternyata telah dikonsumsi secara alami untuk menurunkan kadar asam urat. Ceri mengandung jenis tertentu dari flavonoid yang berperan besar dalam mengontrol kadar asam urat.

Alpukat

Salah satu mineral yang dapat mengontrol kadar asam urat adalah kalium. Seringkali, para ahli menyarankan orang dengan asam urat untuk menjalankan diet kaya kalium agar kadar asam urat terkontrol. Sumber kalium dapat Anda peroleh dari alpukat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...