Home > Olahraga > Bola > Kehadiran Loris Karius Mungkin Besar Gusur Posisi Simon Mignolet

Kehadiran Loris Karius Mungkin Besar Gusur Posisi Simon Mignolet

Liverpool – Posisi Simon Mignolet sebagai kiper Liverpool mungkin besar bakal terancam. Sebab, klub tersebut kini telah mendapat amunisi baru dari Jerman, FSV Mainz.

Kehadiran Loris Karius Mungkin Besar Gusur Posisi Simon Mignolet

Dia adalah Loris Karius. Kiper muda berusia 22 tahun tersebut tampaknya diproyeksi untuk menggantikan Simon Mignolet. Liverpool dan FSV Mainz pun telah membicarakan kesepakatan.

Loris Karius memang merupakan salah satu kiper potensial di Bundesliga. Dia bahkan disebut-sebut sebagai pengganti dari kiper nomor satu Timnas Jerman, Manuel Neuer.

Karius masih terikat kontrak dengan FSV Mainz hingga 2018. Namun bila ada klub lain yang ingin membawa Karius sebelum kontrak Karius berakhir, klub tersebut harus menebusnya sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp 151 miliar.

Pelatih timnas Jerman U-21, Horst Hrubesch, bahkan lebih dulu mendukung kepergian Karius bila ada klub besar yang ingin membelinya.

”Sungguh fantastis melihat betapa banyak kiper bertalenta yang diproduksi Jerman. Setiap dari mereka memiliki masa depan menjanjikan. Saya yakin pemain seperti Karius segera pindah ke klub besar,” ucap Hrubesch di FourFourTwo Kamis (19/5/2016).

Sektor penjaga gawang memang menjadi sorotan bagi Liverpool pada musim ini karena The Reds harus kebobolan 50 kali atau dua kali lebih banyak dibandingkan musim lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte tak sungkan untuk mengakui dan memberikan pujian kepada gelandang ...