Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Manfaat Memijat Kaki Sebelum Tidur

Manfaat Memijat Kaki Sebelum Tidur

Jakarta – Selepas pulang kerja, tubuh pasti merasakan kelelahan yang tiada tara. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan relaksasi sebelu tidur. Salah satu caranya adalah dengan memijat kaki.

Manfaat Memijat Kaki Sebelum Tidur

Meski terdengar sepele, sebenarnya memijat kaki sebelum tidur malam menuai banyak manfaat seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Tidur lebih nyenyak

Mendengarkan lagu kesukaan dan memijat kaki Anda, menimbulkan rasa rileks, serta mengembalikan energi. Rasa nyaman itu bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Melancarkan aliran darah

Gaya hidup, sepatu yang dipakai, dan baju yang Anda kenangan bisa menghambar aliran darah. Menutup hari dengan memijat kaki adalah cara sederhana yang mudah dilakukan untuk melancarkan peredaran darah.

Menghilangkan pegal pada kaki

Kaki yang pegal bisa teratasi dengan pijat. Selain itu, masalah bau pada kaki juga bisa dikarenakan aliran darah yang kurang lancar.

Menstabilkan tekanan darah

Beberapa studi mengatakan pijat kaki dapat menstabilkan tekanan darah, terutama seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Sebelum Memulai Aktivitas, Lakukan 6 Peregangan Ini

Jakarta – Peregangan tidak hanya dilakukan sesaat sebelum olahraga, tetapi sebaiknya juga dilakukan pada pagi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis