Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Penyebab Mata Sering Kedutan

Penyebab Mata Sering Kedutan

Jakarta – Beberapa orang pasti pernah mengalami kedutan otot mata. Beragam mitos pun bermunculan mengenai penyebabnya. Namun apakah sebenarnya alasan ilmiah di balik terjadinya kedutan mata?

Penyebab Mata Sering Kedutan

Dijelaskan oleh dr Manny dari Fox News, kedutan di mata terjadi karena gerakan otot (yang mengelilingi mata) dengan saraf yang tidak bisa dikontrol. Kedutan umumnya berlangsung sesaat, tapi bisa sampai berulang berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan.

Seperti dilansir dari okezone.com, Jumat (20/5/2016), ada banyak penyebab dari kedutan ini, mulai dari kebiasaan minum alkohol atau kafein, kelelahan, iritasi pada permukaan atau di dalam kelopak mata, kelelahan fisik, kebiasaan merokok, dan stres.

Walaupun kedutan mata amat mengganggu, kebanyakan ini tidak membahayakan. Namun, beberapa kedutan yang tidak biasa bisa menjadi pertanda kelainan saraf yang kronik. Jika kedutan semakin memburuk dan kedutan mulai dirasakan di bagian lain di wajah, berkonsultasi dengan dokter adalah solusi yang paling baik. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Begini Cara Mengatasi Sakit Kepala Yang Terjadi Akibat Bekerja

Jakarta – Pekerjaan yang menumpuk dan tekanan yang bertubi-tubi akibat beban pekerjaan yang belum terselesaikan ...