Home > Gaya Hidup > Tips > Kesalahan-Kesalahan Pola Asuh Paling Sering Terjadi

Kesalahan-Kesalahan Pola Asuh Paling Sering Terjadi

Jakarta – Tidak ada aturan tertulis untuk menjadi orangtua yang baik. Namun, saat label sebagai orangtua melekat, maka saat itu orangtua harus belajar dan mencari tahu bagaimana menjadi role model yang baik bagi anak-anak.

Kesalahan-Kesalahan Pola Asuh Paling Sering Terjadi

Tidak ada orangtua yang sempurna. Selama mengasuh anak, pasti terdapat kesalahan yang dilakukan. Berikut daftar kesalahan yang sering dilakukan orangtua selama mengasuh anak seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Merasa bersalah

Merasa bersalah dan takut adalah kesalahan yang paling sering terjadi pada orangtua dalam mengasuh anak. Misalnya saja, ketika bercerai atau melakukan perubahan besar dalam hidup. Padahal, ada beberapa hal dalam hidup yang memang mesti terjadi.

Melanggar pedoman

Menjadi orangtua memang melelahkan. Anda dituntut sempurna di hadapan anak-anak. Tapi, meski lelah bukan berarti boleh membiarkan atau memberi kelonggaran anak melanggar aturan sedikit.

Terlalu banyak elektronik

Ini adalah kesalahan yang perlahan menjadi tugas orangtua untuk memperbaikinya menjadi lebih baik. Televisi, video game, dan gadget menjadi kesalahan orangtua dalam mengasuh anak.

Mencontohkan hal negatif

Gadget dapat menjadi perilaku negatif yang dicontohkan orangtua kepada anak. Meski tampaknya kecil tapi berdampak besar. Misalnya, orangtua menjadi lengah dalam mengawasi anak. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Jakarta – Permintaan untuk menceritakan tentang diri sendiri saat dalam wawancara kerja adalah salah satu ...