Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Manfaat Jantung Pisang Bagi Organ Kewanitaan

Manfaat Jantung Pisang Bagi Organ Kewanitaan

Jakarta – Jantung pisang tidak saja enak diolah menjadi sayuran, namun ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya, termasuk bagi kesehatan wanita.

Manfaat Jantung Pisang Bagi Organ Kewanitaan

Kaya akan kandungan vitamin E an flavanoid, jantung pisang yang berwarna keunguan menyimpan nilai kesehatan yang baik untuk mengatasi berbagai masalah yang kerap dialami perempuan. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Mengurangi haid berlebih

Menstruasi berat adalah pengalaman mengerikan yang bisa dialami perempuan. Jantung pisang bisa dijadikan pengobatan alami jika dimakan dengan cara direbus dan dicampur yogurt. Resep tersebut akan membantu menstimulasi hormon progesteron di dalam tubuh dan mengurangi pendarahan.

Meningkatkan produksi air susu

Sedikitnya air susu yang keluar di tengah-tengah periode menyusui bisa sangat disesalkan ibu. Dari sekian banyak makanan alami yang disarankan, jantung pisang adalah salah satu di antaranya yang terbaik untuk meningkatkan produksi ASI.

Obat antidepresan alami

Perempuan dalam beberapa periode kehidupan mereka pasti pernah merasa depresi. Sementara obat-obatan farmakologi banyak tersedia, jantung pisang hadir sebagai makanan alami untuk membantu melawan depresi dan membuat suasana hati lebih positif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Jakarta ā€“ Kabar gembira bagi para pasien kanker payudara karena Bio Farma, salah satu badan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis