Home > Gaya Hidup > Tips > Cara Meredam Konflik Rumah Tangga

Cara Meredam Konflik Rumah Tangga

Jakarta – Pertengkaran dalam rumah tangga yang diikuti oleh emosi tinggi memang tidak akan ada habisnya. Demi anak-anak serta keutuhan rumah tangga, sebaiknya masalah ini cepat diselesaikan.

Cara Meredam Konflik Rumah Tangga

Lalu bagaimana cara terbaik untuk menyelesaikan pertengkaran rumah tangga? Berikut ulasannya seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Jangan memaksakan sudut pandang Anda

Ketika sedang dilanda konflik, Anda dan pasangan tentunya mempunyai sudut pandang yang berbeda akan masalah tersebut. Jika Anda merasa benar maka buktikan, jika Anda salah akui hal tersebut. Bila sebaliknya pasangan salah, buat ia sadar dengan cara yang dewasa.

Jaga kata-kata

Ini sering terjadi di tengah pertengkaran pasutri, emosional dan akhirnya tak sengaja melontarkan kata-kata yang seharusnya tak keluar dari mulut. Maka, jaga kata-kata bila perlu diam saja sampai merasa tenang.

Pegang erat tangannya

Salah satu cara terbaik menghadapi argumentasi dalam pertengkaran rumah tangga bisa dengan ini. Pegang erat tangan pasangan Anda sebelum memulai diskusi untuk memecahkan masalah. Dan lihatlah, Anda dan pasangan akan mulai merasa tenang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Warna Alis Tahan Lama ? Ikuti Beberapa Tip Ini

Ingin Warna Alis Tahan Lama ? Ikuti Beberapa Tip Ini

Jakarta – Gambar alis yang tidak lagi terlihat sempurna di siang hari bikin gondok nggak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis