Home > Gaya Hidup > Tips > Cara Meredam Konflik Rumah Tangga

Cara Meredam Konflik Rumah Tangga

Jakarta – Pertengkaran dalam rumah tangga yang diikuti oleh emosi tinggi memang tidak akan ada habisnya. Demi anak-anak serta keutuhan rumah tangga, sebaiknya masalah ini cepat diselesaikan.

Cara Meredam Konflik Rumah Tangga

Lalu bagaimana cara terbaik untuk menyelesaikan pertengkaran rumah tangga? Berikut ulasannya seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Jangan memaksakan sudut pandang Anda

Ketika sedang dilanda konflik, Anda dan pasangan tentunya mempunyai sudut pandang yang berbeda akan masalah tersebut. Jika Anda merasa benar maka buktikan, jika Anda salah akui hal tersebut. Bila sebaliknya pasangan salah, buat ia sadar dengan cara yang dewasa.

Jaga kata-kata

Ini sering terjadi di tengah pertengkaran pasutri, emosional dan akhirnya tak sengaja melontarkan kata-kata yang seharusnya tak keluar dari mulut. Maka, jaga kata-kata bila perlu diam saja sampai merasa tenang.

Pegang erat tangannya

Salah satu cara terbaik menghadapi argumentasi dalam pertengkaran rumah tangga bisa dengan ini. Pegang erat tangan pasangan Anda sebelum memulai diskusi untuk memecahkan masalah. Dan lihatlah, Anda dan pasangan akan mulai merasa tenang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...