Home > Gaya Hidup > Tips > 7 Tips Menyingkirkan Nyeri Leher dan Punggung Saat Bekerja

7 Tips Menyingkirkan Nyeri Leher dan Punggung Saat Bekerja

Jakarta – Beberapa orang pernah merasakan nyeri sendi, terutama di kantor. Biasanya, kalau di kantor nyeri paling sering dirasakan pada bagian leher dan punggung.

7 Tips Menyingkirkan Nyeri Leher dan Punggung Saat Bekerja

Hal tersebut dapat disebabkan oleh kelamaan duduk di depan komputer atau sehari-harinya kurang berolahraga. Untuk mengatasi masalah nyeri atau sakit leher dan punggung, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Mengidentifikasi penyebab

Setiap nyeri memiliki alasan dan penyebab di balik itu. Namun, sebagian besar karena faktor gaya hidup. Jika Anda mengalami nyeri leher dan sakit punggung, cara tahu penyebabnya. Konsultasikan ke dokter jika perlu. Jika karena gaya hidup, maka dapat mengambil langkah-langkah tertentu untuk mencegahnya.

Jangan kerja terus

Jangan terus duduk di depan monitor selama berjam-jam. Lakukanlah peregangan dan berjalan setelah satu jam duduk.

Amati postur tubuh

Perhatikan postur duduk Anda saat berkerja, pastikan seluruh tubuh rileks. Sebuah sikap tubuh yang salah saat duduk dapat menyebabkan nyeri sendi.

Batasi penggunaan gadget

Laptop, handphone dan tablet adalah alasan utama untuk nyeri leher atau punggung saat ini. Jadi, batasi penggunaan gadget agar terhindar dari nyeri leher dan punggung.

Yoga

Yoga adalah cara terbaik untuk mencegah nyeri tubuh tertentu, misalnya nyeri punggung dan leher. Tapi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai yoga.

Berolahraga

Olahraga teratur bisa menguatkan tulang dan sendi. Karena itu, berolahraga teratur dapat mengatasi tekanan pada sendi, sehingga tidak menggangu aktivitas.

Makan makanan bernutrisi

Mengonsumsi makanan seperti apel, kacang-kacangan, wortel, sayuran berdaun hijau dan ikan dapat mencegah Anda terkena nyeri sendi. Beberapa di antara makanan tersebut dapat mengurangi peradangan yang menyebabkan nyeri sendi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip untuk Memilih Alas Bedak sesuai Warna Kulit

Inilah Beberapa Tip untuk Memilih Alas Bedak sesuai Warna Kulit

Jakarta – Cara Memilih Alas Bedak yang Sesuai Dengan Warna Kulit. Alas bedak adala hal ...