Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Cara Memilih Daging Wagyu Berkualitas

Cara Memilih Daging Wagyu Berkualitas

Jakarta – Apabila Anda ingin mencoba untuk mencicipi daging paling enak pada hidangan steak, maka pilihlah daging wagyu. Namun, kualitas daging juga berpengaruh terhadap rasa.

Cara Memilih Daging Wagyu Berkualitas

Ciri daging wagyu yang berkualitas menurut Chef Chandra Yudasswara adalah yang terlihat dari banyaknya lapisan lemak (marbling) yang tampak seperti serat-serat putih marmer di permukaan daging.

“Komposisi marbling 60 persen, daging merahnya 40 persen. Itu yang bagus. Lalu saat disantap, seperti ada yang melt di mulut,” jelasnya saat dijumpai di Jakarta, Rabu ( 18/5/2016).

Saat ini, terdapat banyak restoran yang menawarkan daging wagyu dengan harga murah. Namun, Chandra mengatakan, apabila daging dibanderol dengan harga Rp 50 rupiah ke bawah, maka bisa jadi itu bukan daging wagyu asli.

“Kemungkinan besar 98 persen palsu, kita bilang wagyu grade 5 harganya 50 ribu itu tidak mungkin. Wagyu itu per kilo seharga Rp 350, itu untuk grade low. Jadi enggak mungkin sebuah restoran mau rugi ,” imbuhnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Jakarta – Tumis sayur memang merupakan masakan yang enak dan mudah dibuat. Ini juga merupakan ...