Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Fakta-Fakta Terkait Kesuburan Pria di Usia 40

Fakta-Fakta Terkait Kesuburan Pria di Usia 40

Jakarta – Kesuburan seorang pria akan mulai menurun ketiak menginjak usia 40 tahun. Kualitas sperma pada usia tersebut tidak akan sama baiknya dengan ketika berada di usia 20 hingga 30.

Fakta-Fakta Terkait Kesuburan Pria di Usia 40

Berikut beberapa fakta lain terkait kesuburan pria di usia 40 tahun seperti dilansir dari metrotvnews.com (Jumat, 20/5/2016):

1. Setiap tahun, jumlah dan kemampuan gerak sperma akan menurun. Hal tersebut, memberi pengaruh pada fertilitas atau kesuburan.

2. Sebuah studi belum lama ini mengklaim, anak yang lahir saat ayah berusia tua memiliki risiko autisme 5-6 kali lebih besar daripada anak-anak yang lahir saat ayah mereka masih muda.

3. Pria yang berusia di atas 40 tahun membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk menghamili pasangannya. Sementara, pria muda membutuhkan waktu relatif cepat.

4. Kesempatan memiliki anak bagi pasangan yang keduanya berusia di atas 45 tahun mulai menurun secara drastis. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Konsumsi Ini Sebagai Pertolongan Pertama di Saat Batuk Pilek

Konsumsi Ini Sebagai Pertolongan Pertama di Saat Batuk Pilek

Jakarta – Salah satu penyakit yang pasti pernah dialami oleh kita semua selain pusing, adalah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis