Home > Gaya Hidup > Tips > Cara Meminta Maaf Paling Ampuh

Cara Meminta Maaf Paling Ampuh

Jakarta – Minta maaf adalah ambaran penyesalan dan kesalahan karena telah menyakiti seseorang. Cara orang meminta maaf juga berbeda-beda.

Cara Meminta Maaf Paling Ampuh

Beberapa orang meminta maaf lewat sikap, mengakui kesalahan, memberi hadiah atau langsung secara lisan. Meminta maaf secara lisan dianggap adalah cara yang paling benar karena berhadapan langsung dengan orang yang bersangkutan. Berikut tips meminta maaf paling ampuh seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Tunggu waktu yang tepat

Seni meminta maaf biasanya dilakukan seseorang dengan menunggu waktu yang tepat. Tidak mungkin meminta maaf kepada seseorang saat dia sedang asik menonton film. Manfaatkan kesempatan saat yang bersangkutan sedang santai.

Dekati dengan sungguh-sungguh

Cara mendekati seseorang untuk dimintai maaf memengaruhi hasil dimaafkan atau tidak. Jadi, dekatilah perlahan-lahan dan tenang. Jangan meminta maaf lewat pesan atau telefon, mintalah waktu untuk bertemu.

Ungkapkan penyesalan

Sebelum bicara banyak hal, katakan kepada dia kalau Anda menyesal. Dia harus tahu dari awal kalau Anda menyesal, kemudian jelaskan benar-benar alasannya, barulah meminta maaf. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Jakarta – Setiap hari tubuh kita akan semakin tua, ini adalah sebuah fakta kehidupan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis