Home > Gaya Hidup > Tips > Lakukan Hal Ini Setelah Mengalami Mimpi Buruk

Lakukan Hal Ini Setelah Mengalami Mimpi Buruk

Jakarta – Mimpi buruk merupakan pengalaman yang sangat tidak mengenakkan. Walaupun Anda telah mencoba untuk melupakannya, mimpi itu terkadang kerap membayangi.

Lakukan Hal Ini Setelah Mengalami Mimpi Buruk

Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya dilakukan usai mengalami mimpi buruk seperti dilansir dari okezone.com (Jumat, 20/5/2016):

Cepat tenang

Ketika mimpi buruk datang, biasanya orang akan mengalami kepanikan. Maka segeralah bangun, kemudian duduk di tepian tempat tidur dengan kaki di lantai. Lalu, fokuslah pada lingkungan di sekitar kamar. Setelah itu yakinkan diri sendiri kalau semuanya baik-baik saja.

Cobalah untuk tidur lagi

Jika dalam waktu 15 menit Anda tidak bisa tidur lagi, cobalah lakukan sesuatu sampai lelah. Kalau belum bisa makanlah makanan yang beraroma mint, hindari gula karena dapat memengaruhi tidur. Lalu, pilih musik yang menghibur agar diri tenang.

Pelajari cara bernapas

Bernapas dengan tenang dapat menurunkan detak jantung, mengurangi kepanikan dan stres. Tarik napas melalui hidung dengan mulut tertutup, dan tahan selama lima detik. Buang napas perlahan. Mental memikirkan kata seperti “Bersantai” atau “Tenang” ketika Anda menghembuskan napas. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Kenali Beberapa Ciri-Ciri Terkena Depresi

Jakarta – Seringkali kamu mendengar kata depresi. Sayangnya tidak semua orang paham dengan gejala seseorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis